oleh

TP PKK Gowa Persembahkan Tari Mala’biri di HKG Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Kabarliputan.com Gowa – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gowa menghadiri acara Malam Ramah Tamah dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rapat Koordinasi (Rakorda) Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel, di Golden Lily Hall Ballroom, Four Points by Sheraton Makassar, Minggu (1/12/2019).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa para pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Gowa sangat antusias untuk dapat tampil pada agenda tahunan tersebut. Olehnya, mereka sangat bersemangat dalam mempersembahkan tarian khas daerah, yakni Tari Mala’biri.

“Tari Mala’biri ini menceritakan tentang bagaimana keanggunan wanita suku Bugis-Makassar, yang gemulai dengan baju bodo, indah dipandang mata, serta sopan dan halus tutur katanya. Kami sangat mengapresiasi atas semangat para anggota dan pengurus untuk ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Priska menambahkan bahwa demi memberikan penampilan yang maksimal mereka sangat bersungguh-sungguh untuk berlatih. Pasalnya, hampir seluruh pengurus maupun anggota TP PKK Kabupaten Gowa ini tidak memiliki kemampuan dan kemahiran dalam menari, tetapi karena kemauan dan tekad yang kuat untuk bisa mempersembahkan karya seni utamanya dalam peringatan HKG tingkat Provinsi Sulsel.

“Mereka berupaya berlatih sekuat tenaga. Alhamdulilah, penampilan dari ibu-ibu PKK Kabupaten Gowa ini dapat diterima dengan baik oleh para tamu undangan. Usaha yang telah mereka lakukan berbuah manis, karena memang hasil tidak akan menghianati proses yang telah kita lakukan dengan bersungguh-sungguh,” tutur Ketua TP PKK Gowa.

Foto: Saat Persembahan Tari Mala’biri Oleh TP PKK Kabupaten Gowa Di Acara Malam Ramah Tamah HKG Dan Rakorda Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel (1/12).

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F. Nurdin di tempat terpisah menyampaikan rasa bahagianya bisa berkumpul bersama segenap anggota PKK di tingkat Kabupaten/Kota.

“Saya sebagai Ketua PKK sangat senang karena sekarang ibu-ibu Ketua PKK Kabupaten/Kota sudah sangat bersemangat. Makanya saya juga harus semangat menjalankan program-program PKK bersama ibu-ibu sekalian,” jelas Ketua TP PKK Sulsel.

Untuk ke depannya diharapkan agar para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Sulsel tetap menjaga semangat dan terus menjaga kekompakan utamanya dalam membantu pemerintah membangun Sulsel melalui program-program yang dimiliki PKK.

(Red. KL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *