oleh

Pemdes Bontokaddopepe Salurkan BLT DD Dan Kemensos

TAKALAR – Pemdes Bontokaddopepe yang dimotori langsung oleh Plt Desa M.Harahap, S.Pd melaksanakan penyaluran BLT DD dan BLT Kemensos tahap Pertama. Dihadiri oleh Babinsa dan Binmas Desa Bontokaddopepe, BPD dan LPM Bontokaddopepe, Pendamping Desa serta beberapa tokoh masyarakat, Kamis (21/05/2020).

BLT DD disalurkan dengan cara mengunjungi secara langsung rumah warga yang terdaftar dalam penerima BLT DD, sementara penyaluran BLT Kemensos dilaksanakan langsung di Kantor Desa Bontokaddopepe.

Plt Desa Bontokaddopepe, M.Harahap, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat desa yang terkena dampak oleh adanya musibah Covid-19, dimana selama adanya musibah ini banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

“Terima kasih kepada Binmas dan Babinsa yang selalu mendampingi disetiap kegiatan yang ada didesa bersama Lembaga Desa BPD dan LPM hingga kegiatan ini bisa berjalan lancar, serta tetap dalam pengawasan Binmas, Babinsa dan semua lembaga desa agar dipastikan bahwa bantuan ini diberikan tepat sasaran dan langsung pada orang yang bersangkutan,” tutur M.Harahap, S.Pd.

Foto: Saat Penyaluran BLT Disalah Satu Rumah Warga Di Desa Bontokaddopepe.

Binmas Desa Bontokaddopepe H.Husnul, dalam sambutannya tak lupa mengingatkan bahwa pemberian bantuan tersebut tetap dijalankan sesuai protap yang ada dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid -19. “Tetap jaga jarak dan memakai masker serta sarung tangan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa Bontokaddopepe,” himbaunya.

Sementara itu, H. M jabir Dg. Nanga mewakili masyarakat Desa Bontokadopepe menambahkan bahwa usai penyaluran bantuan BLT DD, dilanjutkan dengan penyaluran bantuan dari BLT Kemensos. “Alhamdulillah semua kegitan tersebut berjalan lancar dan tidak ada gejolak. Semua masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemeritah Desa Bontokadopepe yang dipimpin oleh Plt M. Harahap S.pd yang tidak pandang buluh dalam menberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19”, tutupnya.

(Red. H Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *