oleh

Konsina Sulsel Bersama Organisasi Sayap SII Dan Genetik, Sukses Salurkan Bantuan Logistik Selama 3 Hari Di Sapaya Kab. Gowa

KABARLIPUTAN.COM – Konsina Sulsel bersama Organisasi Sayap SII dan Genetik sukses menyalurkan bantuan logistik selama 3 hari, yakni pada tanggal 1 s.d 3 Februari 2019 kepada para korban bencana alam di Kelurahan Sapaya, Kec. Bungaya, Kabupaten Gowa.

Ini merupakan kegiatan lanjutan setelah kurang lebih 7 hari melakukan aksi penggalangan dana. Sekitar 48 orang relawan terlibat selama kegiatan. Dana yang diperoleh dari para donatur dan dari hasil penggalangan dana sebanyak Rp.18.200.700,-. Hasilnya kemudian di salurkan dalam bentuk bantuan logistik.

Nur Alim selaku Korlap, mengungkapkan bahwa dana yang digunakan murni diperoleh melalui para donatur ataupun dermawan sehingga penggunaan dana dalam kegiatan harus jelas dan transparan. “Kegiatan yang dilaksanakan ini sukses atas kerjasama tim, serta dukungan dari masyarakat”, tuturnya.

“Adapun bantuan logistik yang disalurkan, yaitu berupa 200 pak mie instan, 200 dos air mineral, 20 paket lengkap peralatan dapur, 50 kg ikan kering, 23 tikar, pakain bekas 3 karung, pakain baru 1 dos, perlengkapan listrik 1 dos, 550 nasi dos. Semoga bantuan ini bisa di nikmati oleh masyarakat dengan sepenuh hati dan perlahan menghapus luka yang sedang mereka alami”, jelas Nur Alim.

Sementara itu, Ketum Konsina Sulsel, Iswandi Mr mengatakan bahwa aksi ini adalah aksi yang sebenar-benarnya aksi, melewati rintangan menuju posko Konsina dan pengabdian selama kurang lebih 3 hari di lokasi yang terkena bencana itu hal luar biasa. “Saya harap ini bukan langkah akhir di jati diri Konsina yang sebenarnya”, pungkasnya.

Penyaluran logistik dimulai pada tanggal 1 Februari 2019, sedangkan 2 sampai 3 Februari 2019 penyaluran makanan jadi sebanyak 550 dos. Anggaran yang digunakan yakni Rp.19.000.000. Semua bantuan disalurkan di kurang lebih 7 titik yang ada di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa.

(Red. Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *