oleh

Ketua PB Konsina Indonesia Berikan Tanggapan Terkait Penyebaran Covid-19

TAKALAR – Terkait wabah Covid-19 yang kemudian menjadi topik hangat pembicaraan diberbagai negara di dunia, Covid sendiri mulanya berasal dari China, lalu kemudian didengar di telinga masyarakat bahkan penduduk diseluruh dunia yang menjadi salah satu bencana yang kemudian sangat merugikan masyarakat.

Terkait wabah ini, Ketua PB Konsina Indonesia, Hamdan Dahlan menyampaikan bahwa memang perlu penanganan serius dari pemerintah, tenaga kesehatan, para relawan dan seluruh elemen masyarakat. “Berbagai cara pencegahan pun muncul, mulai dari pemakaian masker, memakai cairan pembersih tangan, dan objek atau cara-cara lain yang dianggap sebagai metode pencegahan Covid-19 tersebut”, ucapnya.

“Masalah yang sebenarnya dihadapi oleh negara-negara didunia, khususnya di Indonesia adalah bagaimana cara menyingkronkan masyarakat dan pemerintah. Banyak himbauan pemerintah yang kemudian masih banyak masyarakat yang mengabaikannya”, tutur Hamdan (21/03/2020).

Hamdan Dahlan mengatakan bahwa jelas ini masalah. “Ketika pencegahan dilakukan, masyarakat harus sejalan dengan himbauan keputusan pemerintah terkait wabah yang meresahkan ini. Ketika kesadaran masyarakat tidak muncul maka pemerintah akan kewalahan dalam mengatasi masalah tersebut”, tambahnya.

Olehnya itu memang sangat di perlukan adanya kesadaran masyarakat. “Meskipun banyak ahli-ahli kesehatan serta relawan-relawan yang mensupport, saya kira itu belum cukup jika masyarakat masih banyak yang mengabaikan masalah ini. Semoga saja wabah corona ini secepatnya teratasi dan negara kita khususnya di wilayah Sulawesi Selatan kembali normal perputaran hidup dari berbagai bidang”, tutup Ketua PB Konsina Indonesia. (KL – Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *