oleh

Gubernur Sulsel Tinjau Sungai Dan Jembatan Di Parepare

PAREPARE – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah melakukan peninjauan di beberapa sungai yang meluap dan jembatan yang tergenang, di Kota Parepare, Senin (13/1/2020).

Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Parepare meninjau sungai dan jembatan Jawi-jawi yang berada di Kelurahan Lappade, Kecamatan Ujung. Air sungainya sempat meluap dan sampai di jembatan.

Usai melakukan peninjauan, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa konsentrasi air ini harus dipecah di atas. “Jembatan Jawi-jawi, kalau saya berpikir konsentrasi air ini harus kita pecah di atas (hulu). Karena kalau tidak, sungai semakin sempit dan DAS semakin dangkal,” tuturnya.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah meminta kepada pihak Balai Sungai Pompengan untuk melakukan kajian.

Foto: Gubernur Sulsel) Saat Meninjau Beberapa Sungai Di Kota Parepare (13/1).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sementara itu mengatakan bahwa ingin sungai tersebut dikerjakan sesegera mungkin agar tidak terjadi banjir. “Kita sinergitaskan, saya anggarkan jembatannya, karena jalan di situ adalah jalan pemerintah kota,” ungkapnya.

Ulfa Lanto selaku Camat di Kecamatan Ujung menyampaikan bahwa banyak rumah warga yang terendam. “Hal ini karena sungai yang sempit, mendapat kiriman air dari daerah lain, sehingga terjadi luapan. Terdampak ada 968 rumah se Kota Parepare. Yang kami lalukan evakuasi warga dan pemberian bantuan,” terangnya.

Setelah melakukan peninjauan jembatan Jawi-jawi, rombongan kemudian meninjau jembatan Tonrangeng sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sidrap dan Soppeng. (Red.KL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed