oleh

Gubernur Sulsel Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 Kemenag, Imbau Masyarakat Antisipasi Isu Intoleran

MAKASSAR, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah pimpin Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat (2/2/2020).

Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya berharap kepada seluruh masyarakat Sulsel agar mengantisipasi isu-isu intoleransi antara umat beragama. Olehnya itu, Sulsel harus menjadi salah satu daerah miniatur toleransi umat beragama di Indonesia. Apalagi hampir semua agama di Sulsel selalu hidup dengan penuh kedamaian dan ketenangan.

“Salah satu isu yang kita harus antisipasi yaitu isu intoleransi. Makanya mimpi kita bersama Kementerian Agama yakni kita ingin menjadikan Sulsel ini menjadi salah satu miniatur toleransi umat beragama di Indonesia,” ucap Nurdin Abdullah.

Foto: Nampak Gubernur Sulsel Saat Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 Di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang Makassar (2/2/2020).

Lanjutnya, penekanan Kementerian Agama Republik Indonesia juga agar bagaimana di hari amal bakti yang ke-74 ini Kemenag harus membangun ketenteraman bagi seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Penekanan Bapak Kemenag di Hari Amal Bakti ini tentunya yang pertama adalah bagaimana Kementerian Agama hadir untuk membangun sebuah kedamaian, ketentraman bagi kita semua umat beragama untuk saling menghargai, saling mengasihi, saling menyayangi, saya kira itu kata kuncinya,” jelas Prof Nurdin Abdullah. (Red.KL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *